Sekda Landak pimpin Rakor Pemetaan Potensi Wisata untuk sumber PAD

Tanggal:
...

LANDAK- Pada hari Kamis tanggal 6 oktober 2022,dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Landak,Vinsensius,S.Sos, MMA bersama Kepala Disporapar dan unsur pimpinan Kepala Dinas dan Badan yang terkait.

Rakor tersebut bertujuan memetakan Potensi Pariwisata di Kabupaten Landak yang bisa memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah bagi kabupaten Landak.

Kabupaten Landak sendiri sudah dikenal dengan potensi wisata nya yang berlimpah,hal ini didukung oleh lokasi kawasan yang berdekatan dengan jalur lintas batas dan pintu masuk wisatawan baik nasional maupun mancanegara.

Dalam rakor tersebut disepakati bahwa ada prioritas-prioritas kawasan yang bisa ditata sehingga bisa dioptimalkan sebagai sumber pendapatan melalui retribusi dan karcis masuk,sehingga target kawasan wisata sebagai sumber PAD bisa terealisasi. Dinas dan badan yang hadir juga sepakat bahwa, pengembangan kawasan wisata tidak bisa dikerjakan oleh Bidang Pariwisata seorang diri,namun diperlukan kerjasama dan kolaborasi antar OPD sehingga bisa memberikan dampak yang signifikan.

Src. Disporapar Landak

Last Update: Oct 07, 2022 / 17:11 PM

tag

Sekda Landak pimpin Rakor Pemetaan Potensi Wisata untuk sumber PAD

Share with your friends & family

Berita Terkait